Selasa, 16 April 2013

Foto-Foto Ledakan Bomb Boston Marathon Yang Mengerikan

Berita HOT

Koran Warta (Foto-Foto Ledakan Bomb Boston Marathon Yang Mengerikan| Pelaku serangan bom Boston diduga menggunakan bom pipa. Hal itu terungkap setelah ahli bom Amerika Serikat (AS) Fred Burton memeriksa rekaman ledakan.

Burton menyatakan, asap ledakan dalam serangan bom Boston sangat mirip dengan asap ledakan yang ditimbulkan oleh bom pipa. Dia juga menduga bom pipa itu berisi bubuk mesiu berkekuatan tinggi,

“Tidak sulit untuk membuat bom pipa, namun untuk membuatnya berfungsi butuh latihan beberapa kali” ujar Burton, seperti dikutip US News, Selasa (16/4/2013)

Burton adalah mantan agen khusus yang bertugas menjaga keamanan kedutaan milik Pemerintah AS di luar negeri. Dia pernah membantu aparat menyelidiki peritiwa pengeboman gedung WTC tahun 1993 silam.

“Pelaku bom sangat pintar memilih target. Lomba maraton itu dihadiri banyak orang, kekacauan besar pasti terjadi saat bom meledak” terang Burton

Hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom tersebut. Pihak kepolisian sendiri masih mencari petunjuk yang dapat mengarahkan mereka ke pelaku serangan.

Berikut Foto-Foto Ledakan Bomb Boston Marathon Yang Mengerikan :


Berita HOT

Berita HOT

Berita HOT

Berita HOT '

Berita HOT

Berita HOT

Berita HOT

Berita HOT

Berita HOT

Berita HOT

Berita HOT

Berita HOT

Berita HOT

Berita HOT

Berita HOT

Pakar terorisme Amerika Serikat (AS) menilai, ada tiga pihak yang bisa disalahkan atas tragedi bom Boston. Namun pakar itu cukup yakin, bom yang meledak di Boston adalah menjadi ulah kelompok teroris di dalam negeri.

Menurut pakar terorisme dari Centre for the Study of Radicalisation, JM Berger, ada tiga pihak yang berkaitan dengan peristiwa bom itu. Mereka adalah kelompok teroris internasional, organisasi domestik, atau seorang psikopat.

Namun Berger berpendapat, waktu dan tempat dari ledakan itu menunjukan bahwa pelaku mencoba menarik atensi media. Berger cukup yakin, ledakan itu adalah ulah warga AS.

"Ini bisa dikatakan sebagai ulah teroris dalam negeri" ujar Berger, sambil menyebut insiden di Waco pada 1993, ketika para ekstrimis AS dikepung oleh aparat keamanan, seperti dikutip ABC, Selasa (16/4/2013)

"Meskipun demikian, ini adalah Hari Patriot, yang dipandang sebagai hari bersejarah. Ini juga merupakan Hari Pajak dan ada kejadian teror yang berkaitan dengan hari-hari itu" imbuhnya

Berger menambahkan, serangan itu tidak akan mengandung motif politik bila memang benar bahwa pelaku adalah seorang psikopat. Seorang pelaku yang mengalami gangguan mental bisa saja merupakan seorang penyuka ledakan dan tidak memiliki agenda politik.

Sejauh ini, Biro Investigasi Federal (FBI) dan beberapa badan keamanan AS lainnya masih memburu bukti-bukti dan juga pelaku bom itu. Seorang akademisi AS pun berpendapat, upaya pencarian fakta dalam insiden ini adalah tugas yang sangat sulit.

Serangan bom terorganisir ini menjadi serangan terburuk yang pernah menyerang AS setelah tragedi 9/11. Presiden Barack Obama juga tampak berhati-hati dalam kasus ini.



(Koran Warta #Okezone #FotoKaskus - Berita HOT)

0 komentar :

Posting Komentar