Kamis, 04 April 2013

Surat dari Ketua MUI untuk Fatin

IslamSurat dari Ketua MUI untuk Fatin | Siapa yang tidak kenal dengan Fatin Shidqia Lubis, wanita yang memiliki bakat yang luar biasa walaupun usianya masih menjelang remaja. Karena bakatnya tersebut, Fatin mampu tampil dan bertahan di Gala Show X-Factor Indonesia dengan style Islam nya itu yaitu menggunakan jilbab.

Tetapi jilbab tersebut bisa terlepas suatu saat mungkin dikarenakan karena kariernya tersebut, sehingga Fatin Shidqia Lubis mendapatkan Surat dari Ketua MUI untuk memperingatkannya.

Isi dari Surat Ketua MUI untuk Fatin adalah :


Ananda Fatin Shidqia Lubis di "X Factor".

Assalamu'alaikum. Bapak sering menonton penampilan Fatin di "X Factor". Bapak dan keluarga bangga dengan kamu yang tetap berjilbab dalam penampilanmu ikutan di "X Factor". Bapak sebagai Ketua MUI Pusat yang membidangi seni dan budaya ingin berpesan untuk Fatin.

Pada suatu saat akan dihadapkan pilihan jilbab atau karier. Misalnya, akan ada yang membisikkan Fatin dengan Kalimat, " Kalau mau menang, jadi juara 1, kamu harus copot jilbab" atau "Kalau mau ikut menyanyi di luar negeri, kamu harus copot jilbab". Bapak pesan jangan sekali-kali kamu jual akidahmu demi karier duniawimu. Dan, jauhi pergaulan negatif.

Jangan tinggalkan shalat lima waktu dengan alasan apapun. Kalau terpaksa, boleh di akhir waktu. Dan, kalau betul-betul darurat, bisa dijamak.

Kepada umat Islam, khususnya Muslimah yang sudah berjilbab dan anggota Hijabers, setiap Fatin mau tampil di "X Factor", dukunglah dan niatkan untuk dakwah dan syiar jilbab.

Rumus jilbab itu 3T (Tidak buka aurat, Tidak transparan, dan Tidak ketat).

Terima kasih atas perhatian Fatin dan salam buat kedua orang tuami. Wassalam


KH A Cholik Ridwan
Ketua MUI Pusat Bidang Seni Budaya

 Dari isi surat diatas, tersirat sebuah makna yang bisa diambil yaitu :

" Jangan sekali-kali kamu jual akidahmu karena karier duniawimu. Dan jauhilah pergaulan yang bersifat negatif "


Sekian Surat dari Ketua MUI untuk Fatin yang Insya Allah dapat kita ambil hikmahnya.

(KoranWarta)

0 komentar :

Posting Komentar