Sabtu, 06 April 2013

Momen Paling Spesial untuk Abidal

SportBarcelona - Eric Abidal akhirnya bisa ikut bergabung kembali dalam sebuah laga kompetitif untuk Barcelona. Sambutan meriahpun dalam sebuah pesta gol untuk Barca ikut mengiringi penampilannya tersebut.

Papan skor memperlihatkan kedudukan 5-0 untuk keunggulan Barca atas Real Mallorca ketika sedang berlaga di Camp Nou, pada Hari Minggu, 7 April 2013, akan memasuki menit 70. Saat itu
Abidal terlihat mulai bersiap di tepi lapangan untuk mulai memperlihatkan aksi hebatnya.

Beberapa saat setelah menjabat tangan sang pelatih, Tito Vilanova yang juga baru kembali ke Barca setelah mendapatkan proses pengobatan di New York, Abidal memulai aksinya tersebut diawali dengan memejamkan mata selama beberapa saat di tepi lapangan untuk berdo'a. Penganut agama Islam berusia 33 tahun itu tampak memanjatkan doa dengan khusyuk kepada Allah SWT.

Abidal, yang baru kali ini kembali memainkan partai kompetitif sejak mendapatkan transplantasi hati pada bulan April tahun lalu, lantas masuk menggantikan Gerard Pique, yang sempat memeluknya dengan erat, disambut dengan tepuk tangan publik Camp Nou.

SportSudah lama absen dari permainan kompetitif, performa pria asal Prancis itu memang terlihat masih jauh dari level penampilan terbaiknya. Tetapi penampilan ini sudah cukup untuk menunjukkan bahwa dirinya sama sekali belum habis dan masih bisa eksis.

Saat peluit akhir dibunyikan, ketika Barca menjadi pemenang dengan lima gol tanpa balas, Abidal pun serta-merta memperlihatkan kaus khusus bertuliskan sebuah kata-kata dalam bahasa Prancis, 'Merci mon cousin'. Ini adalah tanda terima kasih Abidal kepada sepupunya yang sudah menjadi donor dalam prosedur transplantasi hati.


Ujar Abidal saat memperlihatkan kaus khusus tersebut :

"Ini adalah momen spesial buatku setelah absen setahun. Aku ingin berterima kasih kepada sepupuku karena tanpa dirinya aku takkan ada di sini hari ini. Ini adalah momen unik"


 (Koran Warta #detikSport - Info Bola)

0 komentar :

Posting Komentar